Busana Muslim Terbaru Lokal Yang Diakui Negara Lain

busana muslim terbaru

OemahMuslim.com – Beberapa berita di tanah air sekarang sedang ramai-ramainya membahas mengenai berita mengenai mode di Indonesia yang kini tengah sedang dilirik oleh negara Australia. Memang tidak dipungkiri, perkembangan pada industri lokal di tanah air mengalami perkembangan yang besar. Menurut beberapa sumber juga mengatakan gaya-gaya berpakaian orang Indonesia dalam busana muslim terbaru dirasa diterima pada sejumlah negara-negara besar. Indonesia sebagai negara yang sedang berkembang dirasa beruntung dan mampu lebih giat dalam perkembangan fashion itu sendiri. Salah satu negara yang mengakui mengenai style dari Indonesia ini adalah negara Australia. Australia sebagai negara kangguru, memiliki banyak para desainer ternama yang mulai bersaing dan merebut pasar dunia.

Menurut beberapa sumber, belakangan ini ada seorang desainer lokal yang mengikuti pagelaran show di Australia, gadis itu bernama Anandia Putri. Menurut beliau pula, kini negara Australia sebagai industri fashion mode memberikan gambaran mengenai penggabungan akulturasi pada fashion dan hijab. Menurut sejumlah keterangan juga menunjukan mengenai para masyarakat sebenarnya juga mendukung dan menyukai fashion negara di Australia juga. Pada hal ini, sebenarnyanya sudah terjadi hubungan yang positif antara dua negara. Diharapkan apabila dua negara ini bisa saling berkontribusi, dirasa mampu memberikan sumbangan besar pada gaya busana muslim terbaru di dunia.

Pada beberapa wawancara dalam berbagai sumber dengan para desainer lokal mengenai busana muslim terbaru, mereka menuturkan bahwa ini adalah sebuah potensi yang besar. Namun dirasa memang potensi tersebut masih memiliki beberapa kendala dalam pelaksanaannya, Kendala yang paling utama yakni masalah ekspor. Masalah ekspor memang menjadi kendala pada beberapa hal, terutama dari segi biaya. Para desainer mengeluhkan mengenai bingungnya menentukan harga karena dirasa tidak bisa menetukan biaya ekspor itu sendiri. Menurut Anandia, pada pagelaran showsnya di Australia ia menuturkan mengenai beberapa hal yang penting untuk ditambahkan pada gaya busana muslimnya. Australia sebagai negara yang memiliki 4 iklim, yakni salah satunya musim salju perlu menjadi perhatiannya. Desain rancangannya memakai bahan tebal yakni wol karena mensiasati perbedaan iklim ini.

Leave a Reply